Rektor USB YPKP: Visi 2017 ‘Dedikakasi Kami untuk Anak Negeri’


Tahun 2017 merupakan babak baru pergelutan Universitas Sangga Buana di bidang Pendidikan. Keberadaan sebuah Universitas kini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, selain untuk mendidik para generasi penerus bangsa, keberadaannya pun juga disesuaikan dengan tujuan Indonesia yaitu untuk ikut mencerdaskan bangsa melalui program pendidikannya.

Oleh karena pendidikan ini merupakan hal yang sangat dinamis, Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung pun tak mau ketinggalan untuk memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

Salah satu rutinitas yang paling penting yang biasanya dilakukan ketika pergantian tahun yaitumembuat “RESOLUSI”. Pada 2017 ini, Universitas Sangga Buana pun telah menyiapkan resolusi untuk melakukanperbaikan di berbagai aspeknya.

Ditemui di kantornya pada Rabu, 4 Januari 2017 Rektor Universitas Sangga Buana YPKP Dr. H. Asep Effendi, SE., M.SI., PIA., mengatakan, bahwaVisi Universitas Sangga Buana di 2017 ini yaitu bertema “Dedikasi Kami untuk Anak Negeri”.

“Menghadapi 2017 tentu yang pertama kita tanamkan adalahsemangat baru dan terbarukan. Yang kedua ada beberapa hal mengenai kebijakan-kebijakan yang akan kita perbaiki. Misi untuk mengaktualisasi Visi tersebut, Universitas Sangga Buana memiliki target 2017 memperbaiki dan merubah posisi Sangga Buana dari sisi pengakuan formal pemerintah dengan harapan ini menjadikan adanya peningkatan nilai pengakuan dari masyarakat. 2017 ini juga kita ada program unggulan baru di bidang kesehatan,”katanya.

“Jadi ke depannya untuk Mahasiswa baru, selama 1 tahun akan diberikan pelayanan kesehatan gratis di poliklinik USB. Mahasiswa diharapkan menjadi nyaman dan ada keterjaminan terhadap kesehatan, dan pihak kampus akan melayani dimanapun kejadiannya, asalkan ada kartu berobat dan kartu mahasiswa maka bisa diberikan pelayanan kesehatan gratis. Selanjutnya, penetapan sistem dosen dan karyawan berprestasi juga akan kami perbaiki dalam segi pemilihannya, agar kualitasnya benar-benar terlihat. Kami berharap di akhir 2017 USB dapat posisi strategis di segi akreditasi dan semua prodi mendapat status B untuk akreditasnya.”, lanjutkan.

Asep kemudianmengatakan bahwa beberapa aspek yang akan diperbaiki baik tentang sistem perkualiahan, sistem ujian dan beberapa hal yang kita butuhkan untuk penigkatan status akreditasi akan menjadi resolusi Universitas Sangga Buana di tahun ini.

“Di 2017 ini juga Universitas Sangga Buana telah mengirimkan borang akreditasi untuk 7 program studi yang akan dinaikkan status akreditasnya, 3 Prodi Teknik, 3 Prodi Pasca Sarjana, dan Prodi Ilmu Komunikasi. Dan di tahun ini jugaUSB YPKP akan mencanangkan untuk akreditasi institusi. Dan di tahun ini USB YPKP akan lebih meningkatkan sistem IT untuk mendukung perkuliahan dan kemudahan mahasiswa dalam proses pendidikannya,”paparnya.

Tahun2017 ini pun turut pula dirasakan oleh beberapa mahasiswa USB YPKP. Ada beberapa  harapan yang diungkapkan oleh mahasiswa untuk kampusnya di tahun 2017 ini. Salah satunya, Fika Annisa dari Prodi Administrasi Bisnis.

“Semoga lebih baik lagi dari segi apapun. Terutama dari segi fasilitas, kenapa fasilitas? Karena orang masuk ke kampus biasanya yang pertama dilihat adalah fasilitasnya, jadi jika fasilitasnya lebih bagus lagi semoga mahasiswa yang masuk bisa lebih tertarik lagi untuk masuk ke Sangga Buana,”, harapnya.

Sementaraitu,mahsiswa S1 Teknik Sipil Hamjah Abiansyah yang mengungkapkan bahwa di 2017 ini, harapannya bisa tercipta suasana aman, damai, nyaman, damai dan penuh cinta di kampus Sangga Buana ini.

Sedangkan mahasiswa dari Program studi Ilmu Komunikasi, Imam Imaha Soleh berharap.

“Di 2017 ini saya menginginkan agar Pembelajaran ke depannya lebih efektif lagi juga efisien, dosen-dosen yang benar-benar kompeten di bidangnya, Sistem yang serius, dan pengadaan buku lebih dilengkapi lagi.”, pungkasnya.[nia/adi/humas]

Silahkan Bertanya
Silahkan isi Form di bawah ini untuk menghubungi kami, kami akan segera merespon pertanyaan anda
Nama Anda: *
Email *
No HP *
Alamat
Pertanyaan Anda

Permintaan Brosur

Nama Lengkap *
Email *
No HP Anda *
Alamat Lengkap *

PENDAFTARAN ONLINE